Pemerintah Desa Suger Kidul Kembali Membagikan BLT Dana Desa Tahun 2023

Jember – Bhayangkarapost.web.id
BLT Dana Desa merupakan program yang ditujukan untuk memberikan bantuan uang kepada keluarga yang kurang mampu di desa-desa, dengan sumber dana yang berasal dari dana desa untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Pembagian Bantuan langsung tunai Dana Desa di laksanakan di Desa suger kidul kabupaten Jember sebanyak 36 Keluarga  Penerima manfaat bantuan hadir di Aula kantor Desa suger kidul Kabupaten jember, (21/12).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebesar Rp.900.000 untuk tiap kepala keluarga untuk bulan oktober November Desember dan. total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000 Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Aula  Desa suger kidul kamis (21/12/2023).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Aparatur Desa dan masyarakat Peneriman manfaat berlangsung lancar.

Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT di desa suger kidul dan di meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan  dan sidik jari bukti penerimaan banntuan  langsung menerima  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- ungakap kades suger

Dalam acara tersebut Kepala Desa Suger kidul Mesemmil menyampaikan bahwa yang mendapatkan bantuan ini adalah warga kurang mampu dan lansia.

“Bantuan dari Dana Desa ini kami harapkan digunakan seperlu nya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk terus mengentaskan kemiskinan ekstrem sampai ke pelosok desa.

Dana Desa diberikan kepada warga yang berhak menerima nya, bantuan sebesar Rp. 300.000,-  perbulan, dan diberikan selama tiga bulan totalnya Rp. 900.000,-  tutup Kades Suger Kidul.

Jurnalis: Joni
Editor   : Azzahra