Aksi Germo Bima NTB, Minta Pihak PT. PLN Sepakati Tuntutan

Bima, NTB – Bhayangkarapost.web.id
Puluhan warga masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Oposisi (Germo) Bima NTB menggelar aksi didepan Kantor PLN Cabang Bima untuk menuntut sejumlah kerugian yang diderita warga masyarakat Monggonao Kota Bima.

Tuntunan Aksi Germo Bima NTB mendesak pihak PT. PLN dan PLTD Bima menyikapi keluhan masyarakat kelurahan Monggonao Kota Bima yang selama ini terus dihantui penderitaan yang berkepanjangan terkait kebutuhan air bersih, ujar Yunus alias Very.

Hendra SH, dalam Orasi meminta pihak PT PLN, sesegara mungkin merealisasikan beberapa tuntutan massa aksi yang tergabung dalam Germo NTB.

Lanjutnya, Beberapa poin tuntutan yang disampaikan Germo Bima NTB tersebut antara lain, meminta kepada PT PLN dan sector PLTD untuk memberikan soslusi terkait kebutuhan air bersih kepada masyarakat kelurahan monggonao, ujarnya.

Yunus alias Very yang tergabung dalam Germo Bima NTB juga menuntut agar PT PLN dan sector PLTD untuk memperjelas status tenaga kerja local di kelurahan monggonao yang belum dikatahui pasti nasibnya sampai sekarang, ungkapnya.

Desakan Kepada PT PLN dan sector PLTD untuk memperjelas penyaluran dana CSR yang diduga tidak tepat sarsaran, Germo Bima NTB menuntut PT PLN dan sector PLTD untuk  mengganti kembali kerugian pembayaran air bersih yang dibebani oleh masyarakat setempat selama PT PLN lalai dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat,tutupnya.

Aksi dikawal sejumlah aparat Kepolisian Polres Bima Kota, berjalan Aman dan Damai hingga massa Aksi membubarkan diri.(Red)