Apresiasi Tinggi, Kapolri dan Panglima TNI Makan Siang Bersama Personel Pengamanan Pemilu

Jakarta – Bhayangkarapost.web.id
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menunjukkan apresiasi mereka kepada personel gabungan TNI-Polri yang bertugas mengamankan Pemilu 2024. Hal ini ditunjukkan dengan makan siang bersama di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada hari Rabu (14/5).

“Saya bersama dengan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan melaksanakan makan siang bersama dengan para personel pengamanan Pemilu 2024 di Silang Monas, Jakarta Pusat,” kata Sigit dalam akun X (Twitter) resminya @listyosigitprabowo yang diunggah pada hari Kamis (15/2).

Selain itu, Sigit menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas seluruh personel TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel TNI-Polri yang telah melaksanakan pengamanan rangkaian Pemilu 2024.,” ujar Sigit.

Lebih lanjut, Sigit juga berpesan untuk memperkuat sinergisitas TNI-Polri agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjaga situasi kondusif NKRI.

“Mari kita perkuat sinergisitas TNI-Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bangsa sehingga terpeliharanya situasi Kamtibmas aman kondusif serta dalam menjaga kedaulatan NKRI.” tutup Sigit.

Pada hari yang sama, Sigit bersama Panglima TNI memantau langsung situasi kamtibmas saat pencoblosan di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Hasilnya, seluruh rangkaian kegiatan pemungutan suara di seluruh Indonesia berjalan aman dan damai.

Apresiasi dan rasa terima kasih dari Kapolri dan Panglima TNI ini menjadi bukti nyata atas kerja keras dan profesionalisme personel TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu 2024. Sinergitas dan dedikasi mereka menjadi kunci utama terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama proses pemungutan suara, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Editor: Azzahra