Beri Layanan Pengobatan Gratis di Bima, Bentuk Pengabdian PDI Perjuangan Ke Masyarakat

Kota Bima, NTB – Bhayangkarapost.web.id
Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan
Hadirkan Rumah Sakit Apung di Kota Bima,
KM Laksamana Malahayati, setelah melakukan kegiatan pelayaran pengobatan gratis di beberapa daerah yang ada di NTB, Bersandar di Pelabuhan Bima, Ratusan Kader Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan sambut kedatangan Kapal Rumah Sakit Terapung.

KM Laksamana Hayati atau Rumah Sakit Apung, tiba di pelabuhan Bima pada Rabu 20 Desember 2023 siang.

RS Apung ini akan keliling Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Di NTB sudah sandar di pelabuhan lembar, kayangan, Badas dan Poto Tano.

Ketua DPC PDIP Kota Bima H. Ahmad Yadiansyah mengatakan, hadirnya Rumah Sakit apung di Kota Bima ini merupakan inisiasi dari Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarno Putri.

“PDIP sangat memperhatikan dan memprioritaskan masyarakat kecil terutama pada Pidang kesehatan, maka dari itu hadirlah RS Apung ini untuk melaksanakan pengobatan gratis,” jelasnya.

KM Laksamana Hayati atau Rumah Sakit Apung, Kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis ini akan dilaksakan besok kamis dan jum’at di lapangan serbaguna Kelurahan Sadia tepatnya dilingkungan Sadia II Kota Bima. Dan melibatkan 18 orang tim medis yang siap melayani.

“Tidak ada unsur politik, semua masyarakat bisa hadir untuk mendapatkan pengobatan gratis,” ujar Yadin.

Kegiatan ini akan berlanjut setelah tahun baru 2024.

Jurnalis: Jen Umar
Editor   : Azzahra