BPJS Kesehatan Keliling Hadir Layani Masyarakat di Pasar Ramadhan Kota Bima


Kota Bima, NTB – Bhayangkarapost.my.id
Momentum Ramadhan menjadi ruang untuk menyampaikan informasi kepada publik,  salah satunya adalah BPJS Kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai  upaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Bima hadir di Pasar Ramadhan 1445 H / 2024 M, di Lapangan Sera Suba Kota Bima, (18/4).

Memberikan pelayanan menggunakan mobil BPJS Kesehatan keliling sebagai kanal layanan langsung yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Kehadiran BPJS Keliling di pasar Ramadhan akan dimulai tanggal 18 s.d 28 Maret 2024 pukul 15.00 wita sampai pukul 17.00 WITA dengan menyediakan kendaraan Mobil BPJS Keliling.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, Tati Haryati Denawati mengatakan, dengan adanya layanan secara langsung melalui BPJS Keliling, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang belum berkesempatan untuk memperoleh pelayanan di kantor. Selain mendapatkan pelayanan administrasi, BPJS Keliling yang dihadirkan saat ini adalah sebagai momentum yang tepat dalam memberikan askses informasi kepada seluruh masyarakan akan kehadiran program JKN.

“BPJS Keliling dihadirkan sebagai upaya mendekatkan pelayanan secara langsung sekaligus sebagai salah satu kanal layanan yang dapat diakses dengan mudah oleh seluruh kalangan. Pelayanan BPJS keliling kali ini, akan kita maksimalkan selama 9 (sembilan) hari agar infromasi seputar layanan JKN dapat diketahui oleh masyarakat dengan memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan setara,” uangkap Dhena.

Salah satu warga yang mengunjungi mobil BPJS Keliling, Amirulah (58) yang berprofesi sebagai staf pada salah satu perusahan expedisi di Pelabuhan Tanjung Bima, mengapresiasi kehadiran BPJS Keliling di tangah-tengah kegiatan pasar Ramadhan. Ia menurutkan sangat senang dengan adanya pelayanan BPJS Kesehatan keliling yang membuka pelayanan pada Bulan Ramadhan di Pasar Ramadhan yang digelar di Kota Bima.

“Pelayanan dari BPJS Kesehatan keliling ini saya acungi jempol, walaupun pada jam-jam layanan dikantor sudah tutup, namun kami sebagai masyarakat dapat terus menikmati layanan pada luar jam kerja dengan menghadirkan layanan diluar gedung seperti saat ini,” ujarnya.

Lanjutnya, kini masyarakat yang aksesnya jauh dapat merasakan layanan JKN yang mudah dan tidak perlu repot-repot lagi kita harus ke kantor pelayanan yang lumayan jarak nya jauh dari tempat tinggal kita.

“Selain kemudahan akses dan penghematan waktu, kegiatan BPJS Keliling juga memberikan pelayanan yang sangat humanis, tidak membedakan unsur dari kalangan apapun. Masyarakat yang bertanya seputar JKN pun dapat diberikan jawaban yang sangat memuaskan. Hal ini membuat warga merasa lebih nyaman dan terlayani dengan baik,” ungkap Amirulah.

Selain warga, Tamrin pedagang Harum manis warga RT 07/RW 04 kelurahan Rite kecamatan Mpunda, yang biasa berjualan di Pasar Ramadhan Sera Suba merasa senang dan bahagia, kepada awak media Tamrin ungkapkan, saya kaget ketika melakukan pengecekan ke anggotaan BPJS lewat JKN hanya dengan menggunakan nomor NIK di KTP, ternyata saya  sudah terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan yang di daftarkan oleh pemerintah.

“Pelayanan yang sangat mudah sekarang,cukup tunjukan KTP bisa di Cek Kepesertaan BPJS dimana saja .
Ia mengucapkan terima kasih untuk layanan Mobil Keliling kepada Petugas BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat, pungkasnya”.

Editor: Azzahra