Gelar Patroli Subuh Ciptakan Situasi Aman Wilayah Kuta Selatan Bulan Suci Ramadhan

Badung, Bali – Bhayangkarapost.web.id
Polsek Kuta Selatan menggelar patroli subuh untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, (20/3).

Patroli yang dimulai pukul 01.30 Wita ini dipimpin oleh Pawas IPTU Made Windu Mertanaya., Padal IPDA PG. Susila, dan 1 orang Bintara. Sasaran patroli meliputi Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Perumahan Taman Griya – Nuansa Utama Jimbaran, Lapangan Lagoon Nusa Dua dan sekitarnya.

Patroli ini fokus pada penanggulangan aksi premanisme, curanmor, curas, curat (C3), penyalahgunaan senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), minuman keras (miras), dan narkoba. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah trek-trekan dan penggunaan knalpot modifikasi yang meresahkan masyarakat.

Dari hasil patroli tidak ditemukan kejadian 3C (curanmor, curas, curat).
Maupun penyalahgunaan sajam, miras, narkoba, dan senpi.
Tercipta rasa aman dan kondusif di masyarakat.

Patroli subuh ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Kuta Selatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolsek Kuta Selatan KOMPOL Tei Joko Widoyanto,A.Md,S.H., mengatakan bahwa patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Kuta Selatan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya terutama di masa bulan suci Ramadhan.

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama pada dini hari saat aktivitas masyarakat sedang berkurang,” kata KOMPOL Tri Joko .

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

Jurnalis: Jen Umar
Editor: Azzahra