Humas PT Waskita, Pekerjaan Bibir Sungai Panggi Baru Tahap Awal, Peristiwa Alam Sulit Kita Tebak

Kota Bima, NTB – Bhayangkarapost.web.id
Roboh nya dinding penahan tanggul Bibir sungai di sekitar wilayah panggi kelurahan Sambinae kecamatan Mpunda Kota Bima,
pekerjaan proyek yang bersumber dari APBN Tahun 2023-2024 Pelaksana proyek PT Waskita, (29/3).

Ada beberapa ruas dinding sungai yang memang roboh dan ambruk, akibat cuaca juga dampak dari banjir beberapa hari yang lalu, peristiwa alam yang kadang kadang sulit di tebak.

Beredarnya kabar proyek bibir sungai yang ambruk dan Roboh di wilayah sungai panggi kelurahan sambinae kecamatan mpunda Kota Bima NTB di medsos dan pemberitaan, terkait kurang bagus nya  kualitas pekerjaan dilakukan, mendapat tanggapan maupun respon langsung dari Humas PT Waskita Herlambang.

Kepada redaksi media Bhayangkara Post Humas PT. Waskita Herlambang ungkapkan
Itu baru tahapan Lean concrete atau disebut LC ini adalah lantai kerja untuk pekerjaan Rivetment.

“Sehingga lapisan ini bukan termasuk lapisan struktur. Namun wajib ada sebelum pekerjaan beton (rigid). Fungsinya hanya sebagai lantai kerja agar air semen tidak meresap ke dalam lapisan bawahnya” ungkapnya.

Pekerjaan beton Rivetment berfungsi sebagai penguat tebing.

Lanjutnya, Jadi kontruksi harus benar benar kuat  Beton harus terhubung dengan minipile yang sudah dipancang sehingga akan lebih kuat.

Sebelum pengecoran, dilakukan stripping tanah dulu, baru akan dilakukan pengecoran lantai kerja, Lantai kerja yang sudah dilaksanakan kalo memang ada kerusakan karena banjir akan kita ulang, itu sudah menjadi resiko kami dari pelaksana proyek, ujarnya.

Kalau pekerjaan Beton pasti akan ada pembesian didalam nya. Ini masih tahapan awal ketika ada fenomena alam insyaallah secepatnya akan dilakukan perbaikan, tutupnya.

Editor: Azzahra