Jumat Curhat Polresta Denpasar di Masjid Bahari, Pelabuhan Benoa: Kepolisian Serap Aspirasi Masyarakat

Denpasar, Bali – Bhayangkara Post.web.id
Pelabuhan Benoa, digelar kegiatan Jumat Curhat oleh Polresta Denpasar bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa. Acara ini dihadiri sekitar 25 jemaah Masjid Bahari, termasuk Ketua Takmir Masjid Bahari, Sutrisno Adi Saputra, (8/3).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M. yang di wakili Kasat Narkoba Kompol Yogi Pramagita, S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk menyerap aspirasi, masukan, dan informasi langsung dari masyarakat seputar situasi kamtibmas di sekitar Pelabuhan Benoa. Hal ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan Polri dengan masyarakat.

Dalam diskusi tersebut, seorang jemaah, Saiful, menyampaikan beberapa permasalahan yang sering dialami oleh ABK dengan perusahaan tempat mereka bekerja. Kepolisian melalui Polsek Pelabuhan Benoa menanggapi bahwa permasalahan yang terkait dengan hukum/pidana akan ditindaklanjuti secara proses hukum, sementara yang terkait dengan hubungan kerja/ketenagakerjaan akan dirujuk ke instansi yang berwenang.

Selain itu, Takmir Masjid Bahari meminta bantuan dan respons dari kepolisian terkait keamanan di sekitar masjid, terutama saat Bulan Suci Ramadhan dimana mereka akan melaksanakan kegiatan Salat Taraweh. Polisi menanggapi permintaan tersebut dengan memberikan jaminan untuk membantu dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Yogi juga meminta kepada jemaah untuk selalu menjaga toleransi beragama di wilayah tersebut dimana dalam beberapa hari kedepan umat Hindu akan merayakan Hari raya Nyepi dan berbaret dengan awal bulan Ramadhan, “Mari kita bersama Jaga situasi Kamtibmas kondusif dan jaga toleransi beragama dilingkungan kita,” jelasnya.

Jurnalis: Jen Umar
Editor: Azzahra