Kaperwil Media Bhayangkarapost Masrul Cahyono, Mengingatkan Kepada Semua Anggota Pers Jatim

Banyuwangi – Bhayangkarapost.web.id.
Atas Penganduan Masyarakat yang masuk, Ke data Bhayangkara post.dengan tegas ingin mengingatkan kepada angota dan seluruh tim wartawan, bhayangkara web id.untuk senantiasa menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik,dalam pelaksanaan tugas jurnalistik. Sebagai media yang bertanggung jawab, kami berkomitmen untuk memberikan pemberitaan yang obyektif, akurat, dan berimbang kepada masyarakat.rabu,/26/07/2023.

Dalam upaya mencapai standar jurnalisme yang bermutu, Dewan Redaksi bhayangkara post. menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi tindakan yang merugikan dan merusak profesionalisme jurnalistik. Oleh karena itu, dengan tegas kami menentang segala bentuk penekanan, intimidasi, pemerasan, dan pengancaman yang ditujukan kepada narasumber dalam proses peliputan berita.

Wartawan jugak dihimbau untuk selalu menjunjung tinggi integritas dalam bertindak dan menjalankan tugasnya sebagai penjaga informasi publik. Semua narasumber harus diperlakukan dengan menghormati, mendapatkan perlakuan yang adil, dan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan pandangan mereka tanpa ada tekanan atau paksaan.

Dewan Redaksi juga ingin menekankan pentingnya menjaga independensi dan kebebasan pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Tidak ada intervensi dari pihak mana pun yang boleh mempengaruhi substansi pemberitaan, dan semua keputusan redaksional harus diambil berdasarkan fakta yang jelas dan akurat.

Sebagai bagian dari dunia jurnalistik, wartawan indunesia harus memiliki tanggung jawab besar untuk menyampaikan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan mematuhi Kode Etik Jurnalistik dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keadilan, serta etika dalam setiap lini pekerjaan, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dalam masyarakat dan mengemban amanah sebagai penyampai informasi yang dapat dipercaya.

Kami mengajak seluruh wartawan bhayangkara post untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, serta senantiasa mengedepankan integritas dalam setiap langkah jurnalistik yang diambil. Dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip kejujuran dan etika, kita dapat membangun kepercayaan dan kehormatan profesi jurnalistik di mata masyarakat.

Mari bersama-sama kita jadikan bhayangkara post ini,sebagai wadah bagi informasi yang dapat diandalkan, mengedukasi, dan membuka perspektif bagi kemajuan bangsa dan negara. Dengan semangat kolegialitas dan komitmen untuk terus belajar dan berinovasi, mari kita wujudkan visi kami sebagai media yang berintegritas dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

(Cahyono/Tim)