Kapolda Bali Bersama Ketua Bhayangkari Bali Resmikan Sekolah SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan

Tabanan, Bali – Bhayangkarapost.web.id
Pada masa sekarang ini pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kemampuan kognitif seorang anak. Namun pada perkembangannya tidak sedikit juga, ada anak-anak yang memerlukan waktu dan kebutuhan khusus untuk dapat menerima atau mencerna suatu informasi maupun ilmu pengetahuan yang diberikan kepadanya (Tuna Grahita).

Oleh karena itu, Polri melalui Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ira Ida Bagus sebagai Ketua pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari yang menaungi salah satunya pendidikan putra-putri Polri, berkesempatan hadir dan meresmikan Sekolah SLB/C Kemala Bhayangkari yang bertempat di Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Jumat (8/3/2023).

SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan sendiri merupakan salah satu fasilitas pendidikan bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus atau tuna grahita yang terletak di Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Sekolah yang pertama kali didirikan pada tahun 1986 tersebut dilengkapi dengan fasilitas asrama untuk para siswa dan dapat dinikmati oleh seluruh siswa dan anak-anak panti asuhan secara gratis.

Didalam kegiatan peresmian tersebut, hadir Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., Karo Log Polda Bali Kombes. Pol. Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si., Dir Reskrimsus Kombes. Pol. Roy Hutton Marulamrata Sihombing, S.I.K., Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol Ruminio Ardano S.I.K., Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi, S.I.K., S.H., serta Kapolres dan Kapolresta Jajaran Polda Bali.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali, Kepala Sekolah dan pengelola panti asuhan, pelaksana renovasi dan seluruh pihak yang telah membantu serta mendukung pelaksanaan renovasi SLB/C Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali ini.

”Semoga dengan keberadaan gedung dan fasilitas yang baru ini, dapat memberikan manfaat bagi adik-adik siswa SLB/C Tabanan ini, sehingga proses belajar mengajar kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan antusias lagi,” ucapnya.

Kapolda Bali yang juga sebagai Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali, berpesan kepada kepala sekolah dan pengelola yayasan untuk merawat dengan baik gedung dan fasilitas yang ada di tempat tersebut. ”Tetap semangat dan jangan pernah lelah untuk memberikan pelayanan dan motivasi kepada anak-anak didik kita ini,” imbuh kapolda.

Jurnalis: Jen Umar
Editor: Azzahra