Kawal KPU Kota Denpasar: Personil  Tergabung Satgas Preventif OMB Tingkatkan Intensitas Pengamanan

Denpasar, Bali – Bhayangkarapost.web.id
Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan proses pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kota Denpasar, personil yang tergabung dalam Satgas Preventif, Operasi Mantap Brata (OMB) meningkatkan intensitas pengamanan di beberapa Kantor sebagai penyelenggara Pemilu, seperti halnya Kantor KPU Denpasar yang mendapat pengawalan dan pengamanan dari Personil Polsek Dentim dibackup Polresta Denpasar yang tergabung dalam Satgas Preventif OMB, Senin (11/12/2023)

Dibawah kendali Itu I Nyoman Kuasa S. sos sebagai Perwira Pengendali (Padal) pengamanan, langkah ini merupakan bagian dari komitmen untuk mengintensifkan pengamanan sepanjang rangkaian proses pemilihan Umum berlangsung. Personil yang tergabung dalam Satgas OMB telah diberdayakan untuk memastikan keamanan wilayah sepanjang tahapan Pemilu berlangsung, dimana saat ini sudah memasuki tahapan Kampanye.

Pengamanan yang ditingkatkan mencakup sejumlah aspek, mulai dari pengawalan logistik pemilu, pencegahan potensi gangguan keamanan wilayah, hingga penanganan situasi darurat. Dengan adanya kolaborasi yang baik bersama instansi terkait dan penyelenggara Pemilu diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., menyampaikan bahwa Kehadiran personil dalam melakukan pengamanan di Kantor KPU Kota Denpasar adalah bagian dari komitmen kami untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, mendukung partisipasi masyarakat, dan mencegah potensi pelanggaran hukum. “Keberadaan kami di lapangan adalah bentuk nyata dari tanggung jawab negara dalam memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 dilaksanakan dengan transparan, adil, dan aman bagi semua pihak yang terlibat.(Red)