Ikhtiar Pj Walikota Bima HM Rum, Mal Pelayanan Publik Kota Bima di Launching
Kota Bima NTB – Bhayangkarapost.web.id
Mal Pelayanan Publik Kota Bima NTB resmi di Launching, dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 tentang Mal Pelayanan Publik yang mengintegrasikan seluruh pelayanan publik secara terpadu pada satu tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamaman, dan keamanan pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Bima mulai menberlakukan Mal Payananan Publik Terintegrasi, (19/6/2024).
Kepala Dinas DPMPTSP Kota Bima, H Lalu Sukarna mengatakan pemerintah Kota Bima mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik Terpadu atau terintegrasi.
Adanya Mal Pelayanan Publik yang terintegrasi ini sebagai bagian dari mempermudah akses layanan publik bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang ingin memperoleh ijin usaha dan investasi secara cepat dan mudah.
“Mal Pelayanan Publik Kota Bima diresmikan, Pj Walikota Bima yang diwakilkan kepada sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar Landa MH, pada hari rabu 19 juni 2024, di sebelah selatan Hotel Marina Inn jalan Lintas Sumbawa Bima.
Hadir pada Launching Mal Pelayanan Publik Sekda Kota Bima, Dandim 1608, Kapolres Bima Kota, Kepala Opd, Camat, Lurah Se Kota Bima, perwakilan perusahan dan pimpinan seluruh Bumn yang ada di Kota Bima.
Semua Stand pelayanan dari organisasi perangkat daerah, meliputi dinas Dukcapil, dinas Koperindag, dinas kesehatan, dinas Perkim, dinas PUPR, dinas Perijinan, dinas pertanian, dinas Sosial, dan dinas/badan yang berkaitan langsung dengan pelayanan pada masyarakat.
“Sebagai wujud ikhtiar Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT dalam rangka mempermudah dan meningkatkan nilai investasi di Kota Bima, hingga berdampak positif bagi kemajuan pembangunan daerah,” ujarnya.
Mal Pelayanan Publik Kota Bima ini nantinya bertujuan, pertama, mengintegrasikan pelayanan untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan. Kedua, meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha, ungkapnya.
“Semua layanan publik nantinya dibuka satu pintu pada kantor MPP Kota Bima, mari betul betul memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia insyaallah kita upayakan akan menjadi Mal pelayanan publik terbaik di NTB, tutupnya.
Editor: Azzahra