Ops Lilin Agung 2023: Satgas Kamseltibcar Lantas Atensi Jalur di Pantai Kuta Demi Keamanan Wisatawan pada Malam Tahun Baru di Bali

Kuta Bali – Bhayangkarapost.web.id
Satuan Tugas Khusus (Satgas) Kampanye Keselamatan Lalu Lintas dan Patroli Kepolisian (KamseLTibcarlantas) melakukan pengawasan intensif di kawasan Pantai Kuta, Bali, sebagai bagian dari Operasi Lilin Agung 2023. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan memastikan keselamatan serta kenyamanan wisatawan yang merayakan pergantian tahun di destinasi populer tersebut.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, pelayanan keamanan tersebut bertujuan untuk menjaga kelancaran arus kendaraan di sekitar kawasan wisata Pantai Kuta. “Kami fokus pada pengaturan lalu lintas guna mencegah kemacetan yang bisa mengganggu pengalaman liburan para wisatawan yang merayakan malam tahun baru di Bali,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas kepolisian ditempatkan di titik-titik strategis untuk mengontrol arus kendaraan, mengoptimalkan jalur penyebrangan, dan memberikan bantuan kepada wisatawan yang membutuhkan. Upaya ini juga melibatkan kerja sama antara petugas kepolisian, instansi terkait, dan pihak pengelola wisata demi terciptanya lingkungan yang aman dan tertib.

Sukadi menegaskan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam memastikan keamanan selama perayaan malam tahun baru. “Kami berharap dengan kehadiran kami, para wisatawan dapat merayakan momen spesial ini dengan tenang dan menyenangkan,” tambahnya.

Operasi Lilin Agung 2023 yang dilakukan oleh Satgas KamseLTibcarlantas Polresta Denpasar merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama liburan akhir tahun di berbagai destinasi wisata di Indonesia. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang memilih Bali sebagai tujuan perayaan tahun baru mereka.

Editor: Azzahra