Pasca Aksi Pengeroyokan, Satuan Samapta Optimalkan Patroli ke Titik Rawan

Denpasar, Bali – Bhayangkarapost.web.id Meningkatkan kegiatan patroli dengan mengatensi jalur rawan dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polresta Denpasar dalam mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

Hal tersebut terpantau dalam kegiatan patroli yang dilakukan dengan menggunakan Raimas dan Kijang Patroli menyusuri kawasan pemukiman di seputaran jalan Gunung Agung, Denpasar pada hari ini, Kamis 30/11.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Samapta, AKP I Ketut Wardana menyampaikan bahwa kegiatan kepolisian yang dilaksanakan dengan langsung bersentuhan dengan masyarakat melalui patroli ketitik rawan ditengah pemukiman menjadi upaya preventif yang dilaksanakan dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas ditengah penyelenggaraan pesta demokrasi, masa kampanye pemilu 2024 serta pasca terjadinyaaksi pengeroyokan terhadap sopir truck oleh sekelompok anak anak muda.

“Kehadiran patroli dilakukan sebagai upaya preventif, bersentuhan langsung kepada masyarakat dengan disertai menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan upaya menyelesaikan masalah agar tidak menggunakan cara cara kekerasan”, ungkap AKP I Ketut Wardana.

Dikonfirmasikan secara terpisah oleh kepala Satuan Samapta Polresta Denpasar, Komisaris Polisi I Nengah Sudiarta S.Sos bahwa kegiatan patroli yang langsung menyasar ketitik rawan dengan disertai menyampaikan himbauan kamtibmas menjadi upaya yang dilakukan dalam meniadakan potensi gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat.

“Dengan kehadiran pihak kepolisian ditengah tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meniadakan segala bentuk potensi kerawanan”, jelas Kompol I Nengah Sudiarta S.Sos.(joni)