Patroli Skala Besar Personel Gabungan Polda Bali Dan Polresta Denpasar Pastikan keamanan Wilayah

Denpasar, Bali – Bhayangkarapost.web.id pukul 23.30 Wita, Daerah Hukum Polresta Denpasar (Denbar dan Densel) kembali dilakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli berskala besar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Ketut Tomiyasa, SH.

Kegiatan ini melibatkan puluhan personel gabungan dari Polda Bali, Brimob Polda Bali, serta Polresta Denpasar yang dibagi dalam 2 tim. Tim pertama menyusuri wilayah Denpasar Barat dengan rute yang meliputi beberapa titik strategis seperti Jl. Gunung Shang Hyang, Jl. Tunjung Sari, Jl. Gatsu Barat, dan lainnya. Sedangkan tim kedua bertugas di wilayah Denpasar Selatan dengan rute dari mako Polresta Denpasar mengarah wilayah Sanur dan Serangan.

Selama kegiatan patroli, dilakukan beberapa kegiatan di setiap check point, seperti pemantauan dan pengawasan terhadap pengguna jalan, pemeriksaan barang bawaan, serta memberikan teguran humanis kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Di beberapa titik tertentu, juga dilakukan himbauan terhadap pengelola tempat hiburan malam untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya tim 1 Check Point di jalan Gunung Soputan Melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pengguna jalan, melakukan pemeriksaan barang bawaan terhadap orang-orang yang masih nongkrong-nongkrong di seputaran tempat hiburan malam (diskotik).

Sementara itu Tim 2 memberikan imbauan humanis dan Melakukan pemantauan situasi seputaran Bundaran Renon antisipasi aksi balap liar, kenalpot brong dan anak muda yang berkumpul, dan menghimbau Kamtibmas terhadap pengelola Bar di seputaran Bundaran Renon yang menggelar live musik, untuk ikut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap aksi balap liar, penggunaan knalpot brong, serta kerumunan anak muda di sekitar tempat-tempat tertentu.

Hal ini dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di Daerah Hukum Polresta Denpasar. “Dengan dilakukannya kegiatan patroli berskala besar ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menekan potensi terjadinya tindak kriminal di wilayah tersebut,” jelas Kasi Humas.

Editor: Azzahra