Pertemuan Strategis HM. Rum, Pj. Wali Kota Bima dengan Investor untuk Percepatan Pembangunan di Kota Bima

Kota Bima, NTB – Bhayangkarapost.web.id
Bertempat di ruangan VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima , H. Mohammad Rum, Pj. Wali Kota Bima, mengadakan pertemuan strategis dengan calon investor yang bertujuan untuk memastikan percepatan geliat pembangunan di Kota Bima, (11/1/2023).

Pertemuan yang mendatangkan investor dari Korea dan investor lokal ini juga dihadiri oleh Kadis Perhubungan Kota Bima, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima, Kadis PUPR Kota Bima dan Kepala BPPKAD Kota Bima serta Kabag PBJ Setda Kota Bima.

Dalam pertemuan tersebut, H. Mohammad Rum menekankan pentingnya menciptakano iklim investasi yang nyaman di Kota Bima. Beliau secara tegas meminta kepada calon investor untuk segera berkomitmen berinvestasi di Kota Bima, sambil memberikan jaminan kepastian keamanan aset dan memastikan kemudahan perizinan serta proses investasi bagi para investor.

“Saya berharap para investor dapat melihat potensi luar biasa yang dimiliki oleh Kota Bima dan segera berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bima. Kami menjamin keamanan aset dan menyediakan fasilitas perizinan serta proses investasi yang efisien dan responsif,” jelas H. Mohammad Rum.

Selain itu, Wali Kota Pj. Bima juga menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk merespons dengan cepat dan tanggap terhadap percepatan proses pembangunan. Beliau meminta agar kebijakan yang diambil oleh OPD sesuai dengan koridor aturan yang berlaku, guna mendukung kelancaran proyek-proyek pembangunan di Kota Bima.

Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam mewujudkan visi pembangunan Kota Bima yang lebih maju dan berkembang.

“Fokus kami saat ini adalah bekerja keras dalam meyakinkan para investor untuk segera berinvestasi di Kota Bima. Untuk itu kami terus berupaya untuk menghilangkan stigma buruk Kota Bima terkait isu instabilitas keamanan dan ketertiban wilayah Kota Bima. Saya pastikan Pemerintah Kota Bima akan terus bersinergi dengan semua pihak dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Untuk itu dimohon untuk tidak ragu lagi untuk mengembangkan bisnis dan usaha di Kota Bima,” jelas HM. Rum dihadapan para investor dan peserta rapat lainnya.

Menutup rangkaian kegiatan ini, H. Mohammad Rum mengajak calon investor untuk meninjau beberapa lokasi strategis yang berpotensi sebagai peluang usaha baru yang bisa dikembangkan di Kota Bima.

Editor: Azzahra