Pisah Sambut Kapolres Bima Kota Penuh Khidmat


Kota Bima, NTB – Bhayangkarapost.web.id
Pisah sambut Kapolres Bima Kota dari AKBP Rohadi, S.IK., dengan AKBP Yudha Pranata, S.IK. SH., dilaksanakan penuh dengan khidmat berlangsung di halaman AULA Polres Bima Kota pada Kamis, (11/1/2024) Sekira Pukul 08:30 Sampai selesai.

Kapolres Bima Kota yang baru AKBP Yudha Pranata, S.IK. SH yang didampingi Isteri tercintanya disambut meriah dengan upacara pedang pora sebagai tradisi Kepolisian Republik Indonesia dilakukan setiap pergantian Kapolres.

Sebagai informasi, Sebelum menjabat Kapolres bima kota AKBP Yudha Pranata, S.IK. SH menjabat kapolres Nagekeo Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai desember 2023, kemudian mendapat tugas baru sebagai kapolres Bima Kota menggantikan AKBP Rohadi, S.IK.

Sedangkan AKBP Rohadi, S.IK menjabat Kapolres Bima Kota selama 18 bulan lamanya terhitung sejak bulan juli 2022 hingga januari 2024.

“Mantan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.IK menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran polres bima kota yang telah membantu memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik kepada kepentingan masyarakat Bima”, Ucap Rohadi dalam sambutanya.

“Selama bertugas 18 bulan di kota bima lanjut Rohadi, tentunya banyak kekeliruan baik tutur kata maupun perilaku yang dirasakan kurang berkenan di hati, untuk itu mohon di maafkan”. tuturnya.

Pada kesempatan penuh haru ini AKBP Rohadi, S.IK juga menitipkan pesan kepada seluruh jajaran Polres Bima Kota maupun pengurus Bhayangkari cabang kota bima agar kiranya meningkatkan kwalitas kerja, menjaga hubungan silaturrahmi dan merawat semua yang di sekitar areal kantor Polres Bima Kota. Ujarnya.

Sementara Kapolres Bima Kota yang baru AKBP Yudha Pranata, S.IK. SH pada kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih atas penyambutan yang cukup meriah. Beliau berjanji akan melanjutkan dan meningkatkan program kerja yang telah dijalankan oleh Kapolres bima kota yang lama.

“Mohon kami dapat diterima sebagai saudara oleh seluruh masyarakat Kota Bima. Dan kami akan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat kota bima. Selain itu kami akan melanjutkan program kerja yang telah dilaksankan oleh Kapolres Bima Kota yang lama”, Pungkas Yudha Pranata.

Perpisahan dengan Pemimpin yang baik seperti AKBP Rohadi, S.IK terasa sangat berat, namun karena panggilan tugas negara yang diemban seluruh PJU serta seluruh personel polres bima kota harus ikhlas melepaskan dengan mengiringi Doa semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan meridhoi mantan Kapolres Bima kota beserta keluarganya. Amien YRA.

Acara pisah sambut Kapolres Bima Kota tersebut dihadiri pula oleh Kepala Imigrasi Kelas III Non TPI Bima M. Usman, SH., Para Kapolsek Jajaran., Para PJU Polres Bima Kota., Dandim 1608/Bima., Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima., Kejari Bima., Muspida Kota Bima., Pengurus Bhayangkari Cabang kota Bima., dan seluruh personel polres bima Kota.

Acara Pisah Sambut berjalan lancar aman dan tertib, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan pemberian cendra mata dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Jurnalis: Jen Umar
Editor   : Azzahra