Pj. Wali Kota Bima : Bekali Anak dengan Iman dan Amal Sholeh

Untuk mewujudkan generasi Indonesia emas pada tahun 2045, H. Mohammad Rum mengajak para orang tua agar membekali anak-anak dengan ilmu, iman dan amal sholeh, (29/3).

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Bima saat mengikuti shalat Isya dan taraweh berjamaah pada malam ke 17 bulan puasa, dirangkaikan dengan peringatan Malam Nujulul Qur’an serta penyerahan bantuan hibah pembangunan masjid Baburrahmah Kelurahan Dara sebesar Rp. 75 juta.

“Mencetak generasi Indonesia emas, generasi emas Kota Bima pada 2045 mendatang, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, melainkan perlu adanya peran serta dan dukungan kuat dari para orang tua untuk terus mengajarkan anak-anak dengan ilmu, iman dan amal sholeh,” terang HM. Rum pada peringatan malam Nujulul Qur’an, di Masjid Baburahmah, Kelurahan Dara, Kamis (28/3/2024).

Rum menyebut jangan sampai waktu kita semua habis dan berlalu sia-sia hanya untuk urusan dunia semata, musti dan wajib mempersiapkan bekal akhirat dengan amalan-amalan baik.

“Kewajiban kita memastikan generasi kedepan agar memahami dan menerapkan isi kandungan alqur’an dalam kesehariannya,” ujar Pj. Wali Kota Bima.

“Minimal anak-anak kita diajarkan cara berwudhu yang baik, tuntun anak-anak kita untuk shalat 5 waktu,” jelasnya.

Editor: Azzahra