Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum, Berpartisipasi dalam RUPS Tahunan PT. Bank NTB Syariah untuk Tahun Buku 2023 di Mataram NTB

Kota Bima, NTB – Bhayangkarapost.web.id
Penjabat Wali Kota Bima, HM. Rum, turut hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Bank NTB Syariah untuk Tahun Buku 2023, yang diselenggarakan di Mataram, NTB. Dalam acara tersebut, HM. Rum memberikan dukungan kepada manajemen bank dalam upaya meningkatkan kinerja dan kontribusi PT. Bank NTB Syariah dalam mendukung perekonomian daerah serta memberikan layanan keuangan yang berkualitas kepada masyarakat. Selain itu, HM. Rum juga mengapresiasi transparansi yang ditunjukkan oleh manajemen bank dalam menyampaikan laporan keuangan dan rencana strategis ke depan kepada para pemegang saham. Kehadiran Pj. Wali Kota Bima dalam acara ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan sektor keuangan syariah di wilayah NTB, (26/3).

Sementara itu Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo menjelaskan
target yang ingin diraih dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) PT. Bank NTB Syariah meliputi beberapa aspek, antara lain berupa peningkatan Kinerja Keuangan dengan cara menetapkan target untuk pertumbuhan pendapatan, laba bersih, dan efisiensi operasional guna memastikan kesehatan keuangan bank serta meningkatkan nilai bagi para pemegang saham.

H. Kukuh Raharjo menambahkan bahwa jajaran direksi PT. Bank NTB Syariah saat ini juga fokus pada pengembangan produk dan layanan dengan merancang strategi untuk mengembangkan produk dan layanan baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan memperluas jangkauan layanan keuangan syariah kepada masyarakat.

Hal lain yang juga digenjot oleh PT Bank NTB Syariah adalah Peningkatan Pangsa Pasar dimana langkah tersebut diawali dengan menetapkan target untuk meningkatkan pangsa pasar bank dalam segmen yang dituju, baik itu di tingkat regional, nasional, maupun internasional, dengan strategi pemasaran yang tepat.

Direktur Utama Bank NTB Syariah juga menyoroti tentang peningkatan kualitas layanan dengan menargetkan inovasi teknologi, peningkatan proses operasional, dan pelatihan staf untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Beliau juga mengingatkan pentingnya Kepatuhan Syariah sebagai value addic dalam konsep keuangan syariah. Menegakkan komitmen terhadap prinsip-prinsip syariah dalam seluruh operasi bank dan menetapkan target untuk memperkuat kepatuhan terhadap standar-standar syariah. Serta keberlanjutan dan tanggung jawab sosial dengan cara menetapkan target untuk meningkatkan kontribusi bank terhadap pembangunan berkelanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan, termasuk melalui program-program CSR (Corporate Social Responsibility) yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Target-target ini bertujuan untuk memastikan bahwa bank NTB Syariah dapat terus berkembang, memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham, dan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi dan masyarakat setempat,” pungkas Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah.

Sementara itu Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi, dalam RUPS PT. Bank NTB Syariah memberikan dukungan penuh terhadap visi dan misi managemen Bank NTB Syariah dalam rangka mendorong pertumbuhan berkelanjutan, pengembangan produk dan layanan yang inovatif, kepatuhan terhadap prinsip syariah, peningkatan efisiensi operasional, pemberdayaan SDM, serta tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Tujuannya adalah untuk memastikan kesehatan dan pertumbuhan bank sambil mematuhi prinsip-prinsip syariah serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selain itu, Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi juga menyampaikan komitmen untuk mendorong Jajaran Direksi PT. Bank NTB Syariah untuk segera bergabung dalam Kelompok Usaha Bank dengan menjajaki kerjasama perbankan dengan Bank Jatim. Beliau juga menekankan kepada direksi PT. Bank NTB Syariah untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan terutama dalam pengambilan keputusan dan kebijakan perusahaan.

Editor: Azzahra