Pj. Wali Kota Bima Mengajak Masyarakat Makmurkan Masjid di Bulan Ramadhan

Kota Bima, NTB – Bhayangkarapost.web.id
Memasuki hari ke 8 semenjak ditetapkan oleh Kementerian Agama RI melalui Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1445 H pada 10 Maret 2024 jatuh pada tanggal 12 Maret 2024, pemerintah Kota Bima menggelar Safari Ramadhan 1445 H tiap kecamatan yang sudah dijadwalkan pada hari kedua di Kecamatan Rasanae Barat.

Baik mengajak masyarakat senantiasa memakmurkan masjid dan memperbanyak amalan melalui keseragaman isi ceramah dibawah koordinasi MUI Kota Bima, maupun dimanfaatkan pula dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dan mushala di Kota Bima melalui dana hibah Tahun 2024.

Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan semaksimal mungkin bulan suci ramadhan ini dengan memperbanyak amalan dan bersedekah demi menyempurnakan ibadah puasa ramadhan.

H. Rum menyebutkan, amal agama perlu ada ilmunya, kalau tidak ada ilmunya maka kurang sempurna. Untuk menyempurnakannya diperoleh melalui para tokoh agama dengan senantiasa mendengarkan hal-hal baik yang disampaikan untuk diterapkan pada kehidupan kita sehari-hari.

“Manfatkan semaksimal mungkin bulan penuh berkah ini, bulan yang penuh ampunan yang diberikan kepada kita Umat Nabi Muhammad SAW. Karna tidak ada yang bisa menjamin kita akan bertemu dengan ramadhan berikutnya,” ujar HM. Rum pada Safari Ramadhan kedua, di masjid Ruhul Islam Saleko, Kelurahan Sarae, pada Selasa (19/3/2024).

Pj. Wali Kota Bima pun pada safari ramadhan hari kedua tersebut menyerahkan bantuan dana hibah pembangunan masjid dan mushala se Kecamatan Rasanae Barat melalui APBD Kota Bima tahun 2024 senilai Rp. 725 juta bagi 8 masjid dan 4 mushala se Kecamatan Rasanae Barat.

“Marilah senantiasa perbanyak amalan kita dibulan suci ini dengan memakmurkan masjid dan amalan lain, perbanyak sedekah demi menyempurnakan ibadah kita dibulan suci ramadhan,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, HM. Rum mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Bima periode 2018-2023 yang telah membangun masjid dan mushala selama memimpin Kota Bima.

“Ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bima sebelumnya Pak Lutfi yang membangun masjid besar-besaran, tugas saya mengajak masyarakat untuk memakmurkannya,” pungkasnya.

Editor: Azzahra