Polresta Denpasar Pengamanan Logistik Pemilu

Denpasar – Bhayangkarapost.web.id
Personel Ops Mantap brata Agung 2024 Polresta Denpasar dipimpin Karendal Ops  Kompol I Ketut Tomiyasa, SH.,M.H. Memimpin langsung pengamanan dan pengawalan logistik pemilu 2024 Kota Denpasar.(20/12).

Didampingi Kasatgas Preventif Kompol Nengah Sudiarta, S.Sos. dan Kasatgas Kamseltibcar Kompol Made Teja Dwi Permana, SIK.  pengamanan dan pengawalan kedatangan logistik Pemilu berupa   surat suara dan juga penurunan dari truk pengangkut, kegiatan ini  melibatkan 10 personel dari Sat Lantas dan Sat Samapta Polresta Denpasar.

Menurut keterangan Kompol Tomiyasa seijin Kapolresta Denpasar sebelumnya logistik surat suara Pemilu berupa surat suara pemilihan Presiden dibawa menggunakan truk dari pulau Jawa lanjut ke gudang logistik KPU kabupaten Badung di jalan Gatot Subroto 400 X Denpasar selanjutnya dengan pengawalan Ketat petugas Kepolisan didampingi  petugas dari KPU dan Bawaslu menuju Gudang Logistik Kota Denpasar di gor Kompayang Sujana Denpasar.

“Selama ini Polresta Denpasar sudah melakukan koordinasi yang baik dengan penyelenggaraan pemilu yaitu KPU Kota Denpasar dan Bawaslu dalam rangka pengamanan gudang logistik pemilu,” ucap Kompol Tomiyasa

Ditambahkan oleh Karendal Ops bahwa Polresta Denpasar menempatkan 14 personel pengamanan yang terbagi dalam tiga regu yang bertugas selama 12 jam mengamankan gudang logistik pemilu.

Bahkan karena intensitas kegiatan di gudang logistik meningkatkan Polresta juga menerjunkan personel Polwan untuk melakukan pemeriksaan sebelum dan sesudah terhadap pekerja maupun karyawan yang melakukan sortir dan pelipatan surat suara. Sehingga menjamin keamanan logistik dan kenyamanan para pekerja.

Editor : Azzahra