Polsek Denpasar Utara Berinovasi, Gelar Jumat Curhat Bersama Pelajar

Denpasar, Bali – Bhayangkarapost.web.id
Program Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polsek Denpasar Utara, yang merupakan jajaran Polsek dari Polresta Denpasar kembali digelar, namun kali ini dengan sentuhan inovatif.

Kegiatan Jumat Curhat dilakukan secara khusus bersama para pelajar, bertempat di SMK PGRI 1 Denpasar, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara. Jumat (15/03/2024)

Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Utara di Kelurahan Tonja, Aipda I Nyoman Didi Astawa, S.H., menyatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat kali ini diarahkan untuk memberikan wadah kepada para pelajar agar dapat berbicara, menyampaikan gagasan, serta berbagi informasi terkait dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Inovasi ini kami lakukan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan generasi muda, khususnya pelajar. Kami ingin mendengarkan aspirasi mereka, memberikan pemahaman tentang pentingnya kamtibmas, serta menjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan pelajar,” ungkap Aipda I Nyoman Didi Astawa, S.H., yang didampingi Babinsa Keluran Tonja dari Koramil 1611-01/ Denpasar Timur

Dalam kegiatan ini, para pelajar diajak untuk berdiskusi, bertanya, dan berbagi pengalaman seputar isu-isu keamanan yang mungkin mereka alami atau saksikan di sekitar lingkungan sekolah dan rumah mereka, serta ajakan untuk menjauhi pergaulan bebas, kenakalan remaja, narkotika dan kelompok pelanggar hukum, seperti geng motor.

Kami berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin komunikasi yang baik antara polisi dan pelajar, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kegiatan Jumat Curhat bersama pelajar ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan pemahaman dan partisipasi generasi muda dalam menjaga Kecamatan Denpasar Utara,” harapan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tonja.

Editor: Azzahra