Proses Pelantikan Pengurus PWI Kota Bima Periode 2023-2026 Dilaksanakan

Kota Bima.- Ketua PWI NTB, Drs. H. Hakim mengukuhkan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bima periode 2023-2026 di Aula kantor Pemkot Bima, Rabu (13/12/2023). 

Turut hadir dalam pengukuhan ini, Sekda Kota Bima, Drs H Muhktar Landa, Kepala Dinas Kominfo Kota Bima, Kepala Kesbangpol Kota Bima, Jaksa, Ketua PWI NTB, Kasdin 1608 Bima, Ketua FKT Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, Ketua PWI Kabupaten Bima, Koordinator AJI Bima. 

Mengawali sambutannya, Ketua PWI NTB, H Hakim menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima yang memfasilitasi pengukuhan ini sehingga berjalan sukses.

“Terimakasih sekda atas fasilitasinya sehingga pengukuhan pengurus PWI Kota Bima berjalan sukses,” ucap Drs H Hakim. 

Pesan H Hakim kepada pengurus PWI Kota Bima yang baru dikukuhkan agar menjaga marwah dan nama baik PWI Kota Bima, serta menjaga kemitraan dengan semua pihak. 

“Menjaga Kemitraan dengan pemerintah kota Bima, jangan sampai terlalu memberikan berita yang spekulatif,” harapnya. 

Mengawali sambutannya, Sekda Kota Bima, H Muktar Landa menyampaikan permohonan maaf atas tidak hadirnya Pj Wali Kota Bima pada acara pengukuhan pengurus PWI Kota Bima karena sedang melakukan tugas luar daerah. 

Atas nama pemerintah dan pribadi, H Muktar Landa menyampaikan pesan kepada pengurus PWI Kota Bima yang baru dikukuhkan agar meneruskan program yang baik dari pengurus lama. 

Selain itu, ia mengajak agar pengurus PWI Kota Bima periode 2023-2026 terus membangun koordinasi dan kemitraan dengan pemerintah Kota Bima dalam membangun daerah. 

“Koordinasi kami dengan PWI Kota Bima selama ini sangat baik. Harapan saya, mari kita saling menjaga terlaksananya Pemilu Damai, Aman dan lancar 2024. Mari kita ajak partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024,” harapnya.

Lebih lanjutnya, ia mengajak bila ada ASN yang terlibat politik praktis agar tidak langsung diberitakan, dan lebih dahulu menyampaikan ke pihaknya supaya dibina.

Sebelum menutup sambutannya, H Muktar Landa meminta Kepala Dinas Kominfo Kota Bima agar kedepan mendukung PWI Kota Bima dengan anggaran yang memadai supaya bisa meningkatkan kompetensi wartawan.

Jurnalis: Jen Umar
Editor    : Azzahra