Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima Dimulai

Kota Bima, NTB – Bhayangkarapost.web.id
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan maupun perolehan suara di tingkat Kecamatan Rasanae Timur dalam Wilayah Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dimulai.

Proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima sedang berlangsung, Minggu (18/2/2024).

Para saksi dari Capres/wapres, Calon anggota DPD RI, saksi masing masing Partai maupun dari para Calon Legislatif (Caleg) juga turut hadir.

Ketua PPK Kecamatan Rasanae Timur Wahyudin SH mengatakan, bahwa rapat pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan dalam wilayah Kota Bima dimulai serentak hari ini.

Rapat pleno ini, katanya, akan digelar selama lima hari, terhitung dari tanggal 18 Februari sampai tanggal 22 Februari 2024 nantinya.

“Seluruh Kecamatan yang ada di Kota Bima melaksanakan rapat pleno penghitungan dan perolehan suara pada Pemilu kemarin. Semuanya serentak dimulai pada hari ini,” ungkapnya kepada pewarta, minggu (18/2/24) siang ini.

Wahyudin SH mengatakan, rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara ini dilakukan secara berjenjang, mulai dari perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

Selain itu, kata dia turut mengingatkan kepada para panitia agar dapat meneliti dan membaca dengan cermat lagi pada saat rapat Pleno ini berlangsung.

“Setelah pleno tingkat Kecamatan selesai, maka dilanjutkan rapat pleno tingkat Kota. Harapannya, rapat pleno yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan ini, dapat berjalan aman dan lancar dan tertib, serta tidak ada terjadi kendala apapun,” tutupnya.

Editor: Azzahra