Tekan Potensi Kejahatan Jelang Hari Raya: Patgab Dan Tibduktang Wilayah Dentim Ditingkatkan

Denpasar, Bali – Bhayangkara Post web.id
Dalam upaya menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah menjelang Hari Raya Nyepi di Wilayah Denpasar Timur, kembali dilaksanakan kegiatan Patroli Gabungan (Patgab) dan Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang) Non-Permanen di wilayah Denpasar Timur, Sabtu (02/03/2024) pukul 20.00 Wita, bertempat di Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur.

Dengan diawali pelaksanaan apel kesiapan, Kegiatan Patgab dan Tibduktang tersebut melibatkan 14 personil gabungan yang terdiri dari Polsek Dentim, Linmas Sumerta Kauh dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Sumerta Kauh, yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Dentim Iptu I Nyoman Kuasa S. sos.

Dalam arahannya Iptu I Nyoman Kuasa menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil gabungan yang hadir dan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Perayaan Hari Raya Keagamaan. Beliau juga menekankan pelaksanaan kegiatan secara humanis namun tetap sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selanjutnya Tim Patgab melaksanakan Patroli menyusuri sepanjang rute Jln. Plawa, Jln. WR Supratman, Jln. Nusa Indah, Jln. Akasia, dan melaksanakan Sambang di Banjar Eka Darma, Banjar Kelandis, Banjar Pagan Kelod, kemudian melaksanakan sidak Tibduktang di seputaran Jln. Jaya Giri Utara no. 23 Banjar Eka Darma Desa Sumerta Kauh, dengan sasaran rumah kos-kosan. Dalam kegiatan ini berhasil menjaring 7 penduduk pendatang luar Bali. Selanjutnya mereka diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Desa Sumerta Kauh.

Iptu I Nyoman Kuasa S. sos mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Patroli Gabungan dan Penertiban Penduduk Non-Permanen. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antar instansi sebagai upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dentim, khusunya menjelang Perayaan Hari Raya Nyepi.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan dapat dijadwalkan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dentim secara berkesinambungan” ungkapnya menambahkan.

Editor: Azzahra