Wakapolda Bali Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2024

Denpasar Bali – Bhayangkarapost.web.id Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., memimpin Korp Raport UKP (Upacara Kenaikan Pangkat) Periode 1 Januari 2024 personel Polda Bali, yang bertempat di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali pada, Minggu (31/12/2023).

Kabid Humas Polda Bali, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. menjelaskan Upacara Korps Raport dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang diberikan secara otomatis begitu saja, namun selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain.

“Kenaikan pangkat bukan hanya perubahan status herarki,gaji dan hak yang diterima, akan tetapi cerminan kompetensi yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang di raih,” kata Kabid Humas Polda Bali.

“Jadi kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan Polri kepada personel Polri yang selama ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” sambungnya.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. juga mengatakan periode 1 Januari 2024, personel Polda Bali beserta Polres Jajaran yang memperoleh kenaikan pangkat berjumlah 867 orang personel, terdiri dari 57 orang pamen, 254 orang pama dan 556 orang bintara.

“Untuk periode 1 Januari 2024, personel Polda Bali beserta Polres Jajaran yang memperoleh kenaikan pangkat berjumlah 867 orang personel, yaitu terdiri dari 57 orang Pamen, 254 orang Pama dan 556 orang Bintara,” ujar Kabid Humas Polda Bali.

“Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diperoleh, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga. Saya berharap keluarga senantiasa memberikan dukungan dan doa, agar kita semua mampu mengemban amanah dalam melaksanakan tugas sehari – hari,” tutupnya.

Jurnalis: Joni
Editor    : Azzahra