Waspada Malam Minggu: Polsek Dentim Gencarkan Blue Light Patrol Cegah Gangguan Kamtibmas

Denpasar, Bali – Bhayangkarapost.web.id Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Denpasar Timur, khususnya pada malam-malam akhir pekan. Kapolsek Dentim, Kompol Nyoman Darsana S.H., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Blue Light Patrol atau patroli malam, Sabtu (25/11/2023) pukul 23.00 wita.

Dalam upaya mengantisipasi berbagai potensi masalah yang mungkin muncul, Polsek Dentim meningkatkan pelaksanaan kegiatan Blue Light Patrol pada malam minggu. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kebutuhan akan keamanan ekstra saat malam minggu, di mana kegiatan masyarakat dan kehidupan malam cenderung meningkat.

“Kami mengakui bahwa malam minggu seringkali menjadi momen di mana berbagai kegiatan masyarakat terjadi, namun demikian, kami juga ingin memastikan bahwa keamanan masyarakat tetap terjaga. Oleh karena itu, kami meningkatkan patroli malam atau Blue Light Patrol untuk mencegah gangguan kamtibmas,” ungkap Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.

Pelaksanaan Blue Light Patrol ini tidak hanya mencakup obyek vital saja, tetapi juga mencapai daerah-daerah yang sering menjadi fokus kegiatan masyarakat pada malam minggu serta zona-zona rawan terjadinya tindak kejahatan dan aksi balap liar.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol sebagai langkah preventif dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Denpasar Timur. Kegiatan Blue Light Patrol atau Patroli malam minggu ini menjadi bentuk nyata dari komitmen pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Dentim untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban warga masyarakat” ungkap Kompol Darsana.(joni)